Breaking News

Prakerin Di Griya Komputer


Sekarang hidup penuh dengan tantangan semakin banyaknya persaingan terutama persaingan pendidikan dan kerja. Untuk itu kita harus semangat dalam meraih prestasi. Dan kebetulan saya sedang menggembleng diri untuk mendapatkan sesuatu yang bermanfaat. Disini saya melatih diri seperti :
  1. Melatih ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan pendidikan saya yaitu Teknik Komputer Jaringan. Ditempat ini saya langsung dihadapkan dengan dunia kerja, jadi saya selalu termotivasi belajar. Banyak sudah yang saya ketahui walaupun masih terasa kurang. Karena ilmu yang berhubungan dengan komputer itu sangat luas.
  2. Melatih diri dalam pekerjaan. Yaitu apa yang saya pelajari akan ditindak lanjuti dalam dunia kerja, sehingga saya merasa mendapat petunjuk saat mempelajari pengetahuan dan langsung disalurkan dalam pekerjaan. Ternyata pengetahuan yang saya dapat kalau kita optimis bisa mendapatkan bisnis.
Sejarah Griya Komputer Tegal
Sekitar tahun 1995 service komputer sudahlah banyak dan menjamur terutama di wilaya Tegal dan Slawi. Mulai dari jalan profesor Moh Yamin sampai Tegal kota, Tetapi dirasakan masih saja orang sebagai konsumen banyak yang tidak puas. mereka mengatakan kok service lama banget, ada yang bilang kok service mahal banget. ada lagi yang paling menyedihkan kok service bukanya jadi baik malah tambah rusak, mati lagi.
Karena itulah ide dan kreatif dari seorang anak slawi berpikir untuk membantu mereka. orang tersebut bernama Adi Muryatno mulai merasakan kasihan terhadap mereka. karena service komputer sangat banyak tetapi kenapa banyak yang merepotkan.
Dengan bebarapa pertimbangan itulah akhirnya saya mulai membuka service komputer tetapi dengan modal seadanya. karena saya pikir membantu orang bukanlah harus menggunakan biaya yang mahal. tetapi yang penting keterampilan dan tanggung jawab menjadikan mereka puas.
Akhirnya pada tanggal 10 Desember mulailah di bentuk usaha service komputer murah. dengan nama Griya Komputer, Sebagai perkenalan dulu service komputer hanya di patok harga 15.000. sampai tahun 2011. dan banyak mulai dirasa para pelanggan berdatangan. dari kantor dan perorangan. dan setelah tahun 2011 hargapun di setabilkan menjadi 50.00 sampai sekarang.
Penanganan Service Komputer Meliputi :
  1. Mengecekan Hardware, apakah hardware masih berfungsi dengan normal apa sudah lemah. jika lemah maka di perbaiki, termasuk kebersihannya.
  2. Pengecekan Software yang menjadi lambat karena virus. dengan di scan antivirus terbaru, dan antivirus yang membersihkan data dari virus.
  3. Pengencekan jaringan komputer yang bisa memperlambat internet, mulai dari system setting ip sampai kabel Lan dan wifi hotspot.
  4. Memberikan penjelasan yang menjadikan komputer rusak dan cara mencegah kejadian terulang lagi.
  5. Siap antar jemput komputer rusak.
  6. Untuk service akan ada jaminan garansi 1 bulan. mungkin hanya di tempat kami. di tempat lain garansi service tidak ada. mungkin ada  cuma 1 minggu.
Lokasi :
Untuk lokasi kerja kami dahulu di Jalan Gajah mada Slawi. Tetapi sekarang berada di Jalan KH. Mas mansyur. Untuk arah bisa dari Rumah Sakit Soeselu ke arah utara.

  1. Service Komputer
  2. Service Printer
  3. Instalasi Jaringan Internet baik Lan / Wifi
  4. Pasang Kamera CCTV
  5. Konsultasi permasalah Komputer / CCTV (gratis)
  6. Pengarahan / Pembinaan Perawatan Komputer
Bagi kantor / instansi / perorangan yang membutuhkan jasa kami, silahkan hubungi kami pada jam kerja. Karena kami dengan bangga jika komputer yang anda service menjadi lebih baik.
Telp. 0856 000 80 888
Demikian pengalaman saya yang saya dapatkan, segalanya tidak ada yang sempurna tetapi saya selalu mengaharapkan saran untuk membangun.

Tidak ada komentar