Breaking News

Mengatasi Paper Jam Printer Canon Segala Jenis

 
Image result for Mengatasi Paper Jam 
Mengatasi Paper Jam segala jenis merk printer Canon. Kita ambil contoh kasus printer canon yang paling umum yaitu type iP 2770 (Blink Orange 3x).
Paper jam atau macetnya kertas pada saat ngeprint. Kejadian ini sangat sering terjadi, apalagi pada saat sedang buru - buru atau kepepet untuk ngeprint. Umumnya saat paper jam, maka kertas yang macet itu di tarik, tetapi dengan itu printer bisa di gunakan.
Gejala paper jam biasanya di tandai dengan nyala blinking orange sebanyak 3x pada led printer, setelah tahu rahasianya, maka langsung di uji coba pada printer canon ip 2770, ternyata berhasil. Printer bisa di gunakan kembali. Terdapat beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut, silahkan ikuti beberapa pemecahan masalah ini, semoga bisa membantu dan printernya bisa mencetak dengan sempurna.
Cara pertama :
Dengan mereset Printer Canon iP2770 menggunakan resetter :
1. Download resetter printer canon ip 2770 di sini.
2. Pastikan printer dalam kondisi off (mati).
3. Tekan dan tahan tombol resume beberapa detik, lanjutkan dengan menekan tombol power.
4. Masih dalam keadaan menekan kedua tombol, lalu lepaskan tombol resume, dan jangan melepaskan tombol power.
5. Tekan tombol resume sebanyak 5x sampai lampu indikator menyala secara bergantian (hijau dan kuning) baru lepas tombol secara bersamaan.
6. Komputer akan mendeteksi device baru, dan sekarang printer dalam keadaan service mode.
7. Printer siap di reset. Selanjutnya jalankan resetter yang di download tadi.
8. Pilih Main & Platen lalu tekan tombol Set.
9. Matikan dan nyalakan kembali printer.
Printer sudah bisa di gunakan lagi, jika masih belum berhasil, ada baiknya mencoba cara yang lain berikut.

Cara kedua:
  1. Buka cover printer, tarik kertas yang tersangkut dengan pelan, jangan di paksa karena akan menyebabkan printer menjadi rusak. Bila printer masih belum bisa di pergunakan, maka lanjut ke langkah berikutnya. 
  2. Reset printer dengan cara mencabut kabel power printer dan pasang kembali kabel power pada printer, lalu uji coba printer untuk mencetak. Bila printer masih tetap tidak bisa di pergunakan, maka lanjut ke langkah berikutnya. 
  3. Buka Control Panel -> Administrative tools -> Service (Windows 7) atau Control Panel -> Performance and Maintenace. Kemudian Administrasi Tools lalu ke Services (Windows XP). Buka service PRINT SPOILER, matikan prosesnya dengan klik “STOP”. Lalu klik  Start, kemudian Printer and Faxs, lalu klik kanan dan tekan refresh. Aktifkan kembali service dari Print Spoiler yang telah di stop tadi, caranya dengan kembali tekan klik “START”. Dan printer sudah siap untuk di pergunakan kembali.
Dan Paper Jam pun sudah bisa terpecahkan.

Tidak ada komentar